Jual | Kontraktor | Pengrajin Kubah Masjid Enamel seluruh indonesia | Telp : 0812 1398 5160

Beberapa Desain Menara Masjid Di Dunia

Beberapa Desain Menara Masjid Di Dunia

Desain menara masjid  – Selamat datang di website kami, di sini anda akan menemukan berbagai macam koleksi koleksi kubah masjid dengan desain yang menawan dan kualitas yang terbaik. Banyak koleksi kami yang telah di pesan oleh konsumen kami dari berbagai daerah untuk membangun masjid menjadi lebih indah dan kokoh.

Desain menara masjid – Di dunia ini ada jutaan masjid dan memiliki model yang beragam, lain daerah lain pula bentuknya dan modelnya, masing – masing daerah memiliki ciri khas masjid tersendiri. Ada berbagai model seperti segi empat, mercusuar, octagonal, hingga spiral. Di awal perkembangan adanya menara masjid yang menjadi trend setter menara yakni gaya arsitektur masjid Damaskus dan masjid Nabawi. Pola menara kedua masjid ini dicontoh oleh masjid- masjid yang berada di segala penjuru negari Muslim yang melintasi Arab sampai ke Andalusia.

HUBUNGI:

WAHYU AGUS ARIADI, ST

TELP : 0812 1398 5160

Seiring perkembangan waktu desain menara masjid pun menjadi beragam. Gaya serta bentuknya disesuaikan dengan budaya setempat wilayah tersebut. Secara umum ada lima bentuk dan gaya menara masjid diantaranya menara variasi, menara klasik, menara segi empat, menara silinder dan menara spiral. Menara klasik memiliki desain yang khas yakni lantai dasar  berbentuk segi empat yang naik ke atas menjadi oktagonal atau segi delapan kemudian berakhir dengan tower silinder yang puncaknya ada kubah kecil. Masjid yang menggunakan desain menara seperti ini yakni masjid Mad Chalif yang berada di Kairo yang dibangun oleh Khalifah AL – Hakim dari Dinasti Fatimiyah.

Desain menara masjid variasi yang dimiliki oleh masjid Al – Azhar diawali dengan segi empat pada bagian bawah kemudian bertransformasi menjadi segi enam yang dipercantik dengan balkon berbentuk segi delapan.

Sementara di negeri para Mullah yakni di Mesir dan Iran sebagian besar menara masjidnya menggunakan menara silinder dengan diameternya semakin kecil di atas puncak menara, sebagai contohnya menara masjid Natanz. Sedangkan untuk desain menara segi empat yang menggunakannya yakni di Aleppo di wilayah Mediterania. Menara di Aleppo ini menerapkan desain baru yakni sepenuhnya berbentuk segi empat dari dasar menara sampai puncak menaranya. Untuk desain menara spiral digunakan oleh masjid – masjid yang berada di irak yang juga mengadopsi tradisi bangunan menara Mesopotamia. Masjid yang menggunakan desain ini yaitu masjid Samarra dan masjid Dullaf. Kedua menara masjid ini memberikan kesan bahwa perhitungan geometri pada arsitek zaman tersebut sudah sangat akurat dan masih berdiri hingga sekarqang walaupun usianya sudah mencapai 1200 tahun.

Pembuatan kubah masjid ini dilakukan oleh ahli ahli dalam pembuatan kubah selama bertahun tahun. Kualitas bahan yang digunakan tentu yang terbaik sehingga kubah masjid yang kami hasilkan ini akan awet selama jangka waktu yang lama. Anda bisa memesan produk kubah masjid di toko kami ini dengan menghubungi kami melalui kolom pemesanan atau menghubungi nomor yang tercantum di website ini. Pilih kubah masjid favorit anda dan order sekarang juga, jika ada yang ingin anda tanyakan kami siap membantu, hubungi langsung di jalur layanan service kami di nomor nomor yang tertera di website.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *